#ASNKiniBeda bergema di Pusat Pengembangan ASN


Pengelola Kepegawaian Se-Wilayah Kerja Kanreg V BKN Melaksanakan Workshop Pengelolaan Kepegawaian Berbasis Merit.

#ASNKiniBeda bergema di Pusat Pengembangan ASN
Tagline #ASNKiniBeda menggema di Aula Raden Panji Soeroso di Pusat Pengembangan ASN Ciawi Bogor yang menggambarkan semangat para peserta Workshop Pengelolaan Kepegawaian Berbasis Merit se-Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN Jakarta. Workshop ini diikuti oleh Kepala BKD dan BKPSDM Provinsi/Kabupaten/Kota serta Kepala Bagian Organisasi di lingkungan pemerintah daerah se-Wilayah Kerja Kantor Regional V BKN Jakarta yang meliputi Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Lampung dan Provinsi Kalimantan Barat.
Workshop mengenai pengelolaan kepegawaian berbasis merit yang digelar selama 2 hari ini menyuguhkan dua subtema yang diambil dari dasar system merit itu sendiri yakni kualifikasi, kompetensi dan kinerja. Pada hari pertama tanggal 1 Agustus 2019 mengangkat pembahasan terkait Implementasi Peraturan dan Perundang-undangan tentang Pengangkatan dan Penempatan ASN berbasis Formasi dan Kompetensi dengan mengundang narasumber dari Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Komisi Aparatur Sipil Negara, dan Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Pada hari kedua yakni tanggal 2 Agustus 2019 akan ditujukan untuk meningkatkan pemahaman terhadap system informasi penilaian kinerja ASN. Pada hari kedua akan menghadirkan narasumber dari Direktorat Kinerja ASN, Direktorat Pengolahan Data dan Informasi, Pusat Pengembangan ASN dan tak lupa sharing session dari BKD Provinsi Jawa Barat.
Dalam pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Haryomo Dwi Putranto selaku Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian mengapresisasi Kepala Kantor Regional V BKN Jakarta, Ibu Istati Atidah yang di akhir masa jabatannya masih mengutamakan pelayanan kepegawaian yang optimal dengan menggelar workshop pengelolaan kepegawaian berbasis merit dengan narasumber yang lintas sektoral. Dalam pengarahannya Deputi PMK mengajak peserta untuk melihat tantangan PNS di masa yang akan datang yakni PNS ditantang untuk berkerja menggunakan knowledge dan skill serta memiliki sikap professional demi kemajuan bangsa. Beliau menyampaikan salah satu parameter kemajuan suatu Negara dapat dilihat dari kualitas birokrasi di Negara tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa upaya pembangunan SDM Aparatur telah menunjukkan perbaikan positif demi terwujudnya World Class ASN.
Antusiasme peserta terlihat dari keaktifan pada sesi tanya jawab dan tingkat kehadiran yang mencapai 85% dari jumlah peserta yang diundang. Dengan digelarnya kegiatan Workshop Pengelolaan Kepegawaian Berbasis Merit ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan kesiapan dalam menghadapi tantangan manajemen kepegawaian di masa yang akan datang.(anm)


Agenda

Link Terkait

Statistik Pengunjung

Pengunjung hari ini : 109
Pengunjung bulan ini : 16061
Pengunjung tahun ini : 198185
Total Pengunjung : 198185

KPE (Kartu Pegawai Elektronik)

CAT (COMPUTER ASISSTED TEST)

SAPK (SISTEM APLIKASI PELAYANAN KEPEGAWAIAN) ONLINE

PENDATAAN ULANG PEGAWAI NEGERI SIPIL (e-PUPNS)

Kontak Kami

Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara Jakarta
Jalan Raya Ciracas No. 36, Jakarta Timur
Telp. 021-87721084/89
Fax. 021-87721085
e-mail : kanreglimabknjkt@yahoo.co.id